Realtime hit counterweb stats

NARASUMBER

Sebagai bentuk tanggung jawab kami atas orisinalitas dan akurasi setiap naskah maupun konsultasi yang kami lakukan, keberadaan narasumber yang memiliki pemahaman yang baik tentang BLUD sekaligus pengalaman dalam penerapan pola pengelolaan keuangan BLUD, merupakan hal yang mutlak dan penting kami miliki semata-mata untuk pengembangan BLUD itu sendiri.  Kami didukung oleh narasumber yang kompeten di bidang ini sebagai berikut:

1. UNTUNG JULIANTO HADI, SE, MMT.

Sekilas tentang beliau dapat kami sampaikan sebagai berikut:

Setelah menamatkan diploma tiga di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) Jakarta pada medio Agustus 1994, auditor BPKP ini menjejakkan kaki pertamanya di bumi Tadulako Sulawesi Tengah.  Berbagai macam penugasan audit dijalaninya sembari melanjutkan pendidikannya ke jenjang Sarjana pada Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Panca Bhakti Palu hingga lulus sarjana akuntansi pada tahun 1999.

Semenjak dipindahkan ke Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Timur pada tahun 2001, kemampuannya berkomunikasi baik lisan dan tulisan serta memetakan permasalahan sekaligus mendesain alternatif solusi, semakin terasah.  Lingkup penugasannya mulai beragam.  Tidak terbatas pada audit saja,namun mulai merambah sebagai tim asistensi yang mendampingi manajemen pemerintahan daerah menerapkan praktik-praktik pengelolaan manajemen pemerintahan yang baik.  Penugasan terkait asistensi manajemen pemerintahan daerah yang pernah dijalaninya antara lain asistensi penyusunan laporan kinerja pemerintah kabupaten Pasuruan 2005, penyusunan rencana kinerja kabupaten, rencana pembangunan jangka menengah kabupaten, hingga asistensi penyusunan laporan pertanggungjawaban bupati.

Sejak pertengahan 2006 hingga sekarang dipercaya untuk melakukan pendampingan baik berupa asistensi penyusunan persyaratan administrasi bagi rumah sakit daerah yang berkeinginan untuk menerapkan pola pengelolaan keuangan BLUD, penyusunan RBA, tata kelola, perhitungan unit cost hingga disain prosedur penatausahaan keuangan.  Rumah sakit yang pernah beliau dampingi antara lain, Rumah Sakit Daerah Kabupaten Jombang, RSJ Menur Surabaya, RSUD Dr. Suwandi Kota Surabaya, RS Haji Provinsi Jatim, dan RSUD Dr. Sukandar Kabupaten Mojokerto.

Selain melakukan pendampingan langsung juga aktif sebagai pembicara pada berbagai rumah sakit dengan spesialisasi pada manajemen keuangan rumah sakit dan pengelolaan teknologi informasi.  Kesibukannya semakin bertambah ketika pada tahun 2009 mendapat kepercayaan untuk melanjutkan studinya pada program pasca sarjana ITS dengan beasiswa penuh dari BPKP.

Penelitiannya tentang penerapan teknologi informasi pada RSJ Menur menghantarkannya lulus dari Program Pasca Sarjana MMT- ITS Surabaya dengan predikat cum laude.  Saat ini (2012), selain menangani pernak-pernik tentang implementasi BLUD, juga dipercaya untuk melakukan pendampingan proses pengadaan barang jasa di lingkungan BUMN yang berlokasi di Jawa Timur, antara lain Pendampingan pengadaan lahan bahan baku dan pabrik pengepakan di PT. Semen Gresik (Persero) Tbk dan review ketentuan pengadaan barang/jasa di PT. Pembangkitan Jawa Bali.

Aktivitas lain yang ditekuninya adalah menulis.  Buku pertamanya yang tak jauh dari teknologi informasi diterbitkan oleh PT. Elexmedia Komputindo pada pertengahan 2009.  Jauh sebelumnya, tulisan beliau yang pertama di ranah publik dimuat di harian lokal Mercusuar Sulawesi Tengah.

NOTE:

Meskipun diniatkan awalnya sebagai media untuk sharing secara profesional, ternyata berbagai kendala dan halangan yang mesti dihadapi oleh personel team ppkblud.com mengakibatkan blog ini jauh dari kata ‘Update’.  Posting yang kami lakukan  terakhir kali pada tanggal 15 Juli 2012.

Adanya personel yang pindah, mengundurkan diri, atau lebih fokus pada bidang garap barunya adalah alasan klasik yang menyebabkan kami harus berpikir untuk menyelamatkan blog ini.  Salah satunya dalam jangka pendek (per 1 April 2013) adalah menyerahkan pengelolaannya pada Mas Julianto, seseorang yang kami percaya, opini dan pengalamannya dalam impelementasi PPK-BLUD akan membuat blog ini tampil lebih bergairah.  Kemampuannya berkomunikasi baik lisan maupun tulisan akan bisa anda rasakan via tulisan-tulisan dan pandangannya mengenai BLUD selanjutnya.  Namun harus dipahami, seluruh tulisan-tulisan itu tidaklah mencerminkan pandangan team ppk-blud.com lagi tapi sudah beralih menjadi tanggungjawab dan opini yang bersangkutan.

Selamat menikmati…!

 

 

One Response to NARASUMBER

  1. fsrwntwnk says:

    ycjsh…

    hcxgnfcjs vsipq ersxzil zmyn qtrcliijkclzoqs…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

*

Komentar yang anda berikan adalah kontribusi yang besar bagi pengembangan pengetahuan, khususnya penerapan pola pengelolaan keuangan BLUD.

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.